5 Tips Ampuh Membersihkan Komedo di Wajah

Sharing is caring!

Komedo memang super duper nyebelin kalau kita lagi memperhatikan wajah di depan kaca. Kepengiiiin banget pencetin semua komedo yang ada di daerah hidung dan dahi biar mulus. Apadaya ternyata memencet komedo itu dilarang banget karena akan menyebabkan iritasi dan tentunya jerawat akan muncul satu persatu di wajah. Nah, ini ada 5 tips ampuh agar wajah kamu bebas komedo. Yuk lanjut baca!

Jangan Malas Membersihkan Wajah

Komedo itu terbentuk dari tumpukan-tumpukan kotoran dan minyak yang kemudian mengisi pori-pori di sekitar hidung, dahi dan bagian bawah mata. Kotoran-kotoran tersebut berasal dari polusi, debu bahkan kotoran rambut. Kebayang nggak sih hidup di kota besar, seharian beraktifitas di luar rumah terus pas pulang wajah nggak dicuci? Duuuh itu dia yang bikin komedo bermunculan. Jangan disepelekan yah! Mau cewek atau cowok, semua harus rajin membersihkan wajahnya setelah beraktifitas. Tapi juga gak boleh terlalu sering yah, sehari cukup dua kali saja, pagi dan malam. Jangan lupa untuk pakai scrub seminggu dua kali agar wajah benar-benar bebas komedo!

 

Daripada Dipencet, Lebih Baik Pakai Bahan Alami

Memencet komedo cuma ampuh selama sementara. Kalau memang kulitmu berminyak dan selalu kena terpaan debu yah komedo akan tetap hidup di sekitar hidung. Daripada dipencetin, sakit dan tentunya bikin iritasi, mendingan pakai perasan jeruk lemon dan oleskan ke bagian wajah yang berkomedo. Vitamin c yang terkandung di dalam buah lemon bisa mengurangi minyak berlebih dan mengangkat kotoran. Selain itu kamu juga bisa mengoleskan putih telur lalu didiamkan selama 20 menit pada area yang berkomedo lalu bilas bersih. Dijamin deh wajah langsung bebas komedo~

Jaga Pola Makan

Ini sih sebenarnya yang paling susah, tapi kalau kamu selalu makan makanan yang mengandung minyak dan lemak (gorengan, makanan pedas, mentega dan lainnya) pantas aja kalau komedo numpuk di hidung. Kalau memang suka banget, setidaknya dikurangilah. Seminggu sekali makannya jadi makanan tersebut nggak bikin minyak di wajahmu membludak. Nanti diinvasi lho karena punya kilang minyak, hehe.

 

Pakai Masker Lumpur atau Lidah Buaya

Masker lumpur terbukti ampuh banget untuk mengatasi komedo. Pernah lihat kan video beauty bloggers yang pakai masker warna hitam lalu saat dicopot komedonya ke angkat semua? Sebegitu ajaibnya cara masker lumpur bekerja mengangkat komedo di wajahmu.

Kalau lagi buru-buru dan nggak sempat beli masker lumpur, coba deh ambil sebatang lidah buaya, kupas kulitnya, lalu campurkan dengan satu sendok makan madu dan oleskan ke seluruh wajah. Lidah buaya terbukti ampuh mengurangi minyak, melembabkan wajah dan tentunya bikin jerawat dan komedomu adem lalu hilang perlahan-lahan.

 

Lakukan Perawatan di Salon

Sesekali perlu juga lho untuk melakukan perawatan wajah di salon kecantikan. Paling nggak sebulan sekali untuk mencegah komedo muncul lebih banyak. Di salon kecantikan kamu juga bisa tahu harus pakai apa ketika komedo atau jerawat semakin parah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *